Manfaat Resensi

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsupv1yuQqfhipbJjMAXW98ZvcQfh5eGACTbmCW387OPrvPSkakGeScp_OWQ49bQu7I2u0aqedg3PDDhb4gR7N11fAEHLp0NPR0XzwpnGdKoASluMYT5B4Zur_f05sJP8l1Mn8Hjd5ZH80/s72-c/research.jpg click to zoom
Ditambahkan Sabtu, Oktober 15, 2011
Kategori Artikel
Status @ Kata resensi dalam kamus besar bahasa Indonesia online berarti pertimbangan atau pembicaraan tentang buku; ulasan buku, majalah itu mem...
Share
Hubungi Kami
PINJAM SEKARANG

Review Manfaat Resensi

@Kata resensi dalam kamus besar bahasa Indonesia online berarti pertimbangan atau pembicaraan tentang buku; ulasan buku, majalah itu memuat dan buku-buku yang baru terbit. Berdasarkan dari definisi tersebut dapat disimpulkan sementara bahwa kegiatan resensi adalah membuat tulisan tentang isi buku, majalah yang telah diterbitkan (Estu Pitarto;2011).


Ada tiga manfaat resensi berdasarkan dari subyek penggunanya yaitu :
  1. Manfaat resensi bagi penulis buku,

  2. Manfaat resensi bagi penerbit,

  3. Manfaat resensi bagi pembaca khusus dan umum.
Resensi bagi penulis buku dapat memberikan evaluasi yang dipaparkan secara kritis analisis dari peresensi. Hal ini diharapkan penulis dapat memperbaiki untuk edisi yang diterbitkan selanjutnya.

Bagi penerbit manfaat resensi jelas merupakan sarana untuk mengenalkan buku-buku yang diterbitkan kepada calon pembeli. Hal ini dimaksudkan agar pembeli tidak salah memilih buku yang rata-rata diberi segel atau sampul yang tidak boleh dibuka oleh toko.

Resensi bagi pembaca jelas dapat menambah pengetahuan intisari dari buku yang diresensi. Pembaca yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang keseluruhan isi buku tersebut selanjutnya akan mencari di toko-toko atau situs yang menjual buku itu.



Komentar